Tips: Make Up Natural Buat Remaja

Tips: Make Up Natural Buat Remaja

Menggunakan make up natural bagi remaja adalah agar tampil cantik alami saat pergi ke sekolah atau ke kampus. Walau anda hanya memakai bahan make up dasar. Namun diusahakan agar penampilan tidak terlihat mencolok.

Kamu mungkin merasa tidak nyaman tampil sama sekali tanpa make up saat berada dalam situasi di mana make up tebal tidak disukai. Sehingga perlu diketahui oleh remaja atau pemula yang ingin belajar cara make up dasar bagi mereka.

 

Kosmetik Yang Cocok Untuk Remaja Agar Tampil Alami

Hal ini sangat penting jika kamu masih bersekolah. Karena bersolek dengan tampilan yang mencolok sehingga tampak menor untuk pergi ke sekolah, malah bisa kena setrap ibu/pak guru, kan.

Cara make up natural buat remaja

Make up natural look atau alami akan tampak menyatu dengan baik dengan warna kulit remaja atau pemula. Dan digunakan untuk meningkatkan roman remaja yang sudah cantik, bukan menutupi mereka.

Tapi hanya karena produk make up yang menghasilkan penampilan yang nampak terlihat ringan dan alami, bukan berarti bahannya selalu sehat atau aman untuk kulit. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan tepat apa yang remaja gunakan adalah dengan membaca label produk dan memahami bahan mana yang harus dihindari.

 

Make up natural buat remaja dan pemula

Cara make up buat remaja tidak perlu membutuhkan banyak ragam kosmetik. Bahkan disarankan untuk menggunakannya secara minimal. Berpenampilan glamour ke kampus atau ke sekolah malah akan terlihat aneh, dan menor, karena tidak sesuai dengan occasional-nya.

Bahkan dengan kondisi kulit yang rentan berkeringat, terkena debu, dan kosmetik dengan partikel kasar serta mengandung minyak, maka akan meningkatkan resiko berjerawat.

Ingatlah, bahwa hormon di usia remaja sangat aktif, sehingga akan lebih banyak sebum yang diproduksi. Apabila bakteri dan sisa make up tersumbat di pori-pori dan bercampur dengan sebum, maka niscaya kamu akan mengalami masalah jerawat yang memusingkan. Daripada nantinya repot dengan hal tersebut, maka sebaiknya berhati-hati memilih kosmetik yang hendak dipakai.

 

Berikut make up dasar bagi remaja agar tampil cantik namun terlihat alami :

Memakai Pelembab
Pilihlah pelembab yang terbuat dari bahan mineral ringan. Make up mineral bebas dari bahan pengawet atau wewangian yang kerap mengiritasi kulit. Pelembab berwarna tidak hanya membantu mengeluarkan warna kulit, tapi kelembabannya bagus untuk kulit kering. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, maka gunakanlah pelembab yang bebas minyak. Apapun yang kamu gunakan, pastikan itu memakai pelembab yang mengandung tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi.

 

Memakai Foundation
Pastikan untuk memilih foundation yang paling sesuai dengan leher kamu, sehingga wajah dan leher tidak berbeda warnanya. Gunakan sepon make up agar merata di wajah kamu. Jika kamu merasa nyaman tanpa foundation, lewatkan saja ke bagian pemakaian concealer.

 

Memakai Concelear
Tambahkan concealer ke area yang bermasalah, misalnya ke daerah noda hitam. Pilih concealer yang satu step warnanya lebih terang dari kulit. Kamu bisa menggunakan jari atau sikat concealer tipis.

 

Memakai Blush On atau Bronzer
Jika menyukai tampilan yang sedikit merah merona namun terlihat alami, maka gunakanlah blush on. Pilihlah blush on yang terbuat dari mineral sehingga tidak akan menambah parah jerawat atau menyumbat pori-pori. Manfaat tambahan untuk make up mineral adalah fitur titanium oksida dan seng oksida yang berfungsi sebagai tabir surya. Selain itu, ahli kecantikan ternama mengatakan, menggunakan krim yang memerahkan pipi akan memberi sorot yang tampak alami tanpa tampil kering.

Tapi untuk kulit yang berwarna pucat, maka gunakan blush warna merah muda. Atau kamu juga bisa tampil bagus dengan bronzer.

 

Memakai Maskara
Memakai maskara agar sorot mata terlihat jelas. Pilihlah maskara cokelat atau hitam untuk membuat bulu mata jentik, namun jangan terlalu jauh gelapnya dari warna bulu mata. Pastikan aman bagi remaja dengan mata sensitif atau yang memakai lensa kontak. Carilah bahan-bahan yang tidak berbahaya seperti propilen glikol dan polietilen glikol. Oleskan maskara di akar bulu mata, dan goyangkan perlahan tongkat ke atas sampai ke ujungnya.

 

Merias Bibir
Jauhi bahan timbal untuk lipstik yang kamu pakai, dan jauhi juga pewarna sintetis. Cara mudah untuk mengetahui apakah pewarna itu sintetis adalah jika namanya berisi angka. Juga cari label tanpa timbal asetat dan mangan violet. Untuk tampilan yang benar-benar alami, ahli rias ternama menyarankan agar para remaja memakai lip gloss berwarna merah jernih, dan menjauhi warna gelap, atau sebaliknya terlalu terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *