Cara Menghilangkan Komedo Dengan Perawatan Harian 5/5 (1)

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Perawatan Harian

Melalui cara perawatan harian rutin, maka proses ekstraksi komedo di salon atau skincare menjadi tidak diperlukan lagi.

Cara menghilangkan komedo yang cepat dan efektif adalah via perawatan kulit secara rutin, tanpa perlu melakukan ekstraksi komedo di salon. Dengan cara ini bukan saja komedo akan lekas hilang, tapi juga sebagai upaya pencegahan pembentukan komedo baru.

Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan proses ekstraksi yang menyakitkan, dan membuat kulit menjadi merah. Karena hasil dari perawatan harian ini maka isi lemak dan minyak akan lentur, seiring proses yang sedang berjalan. Dan komedo akan keluar dengan sendirinya tanpa perlu dipencet paksa.

Menarik bukan ?

cara menghilangkan komedo di wajah

Mari kita simak bagaimana cara perawatan rutin untuk menghilangkan komedo yang masih ringan, bahkan sudah mengeras dan membandel.
Bahan-bahan yang diperlukan adalah :

  1. Susu pembersih non comedogenic, atau peeling scrub.
  2. Sabun.
  3. Krim siang.
  4. Krim malam.
  5. Toner bebas alkohol.
  6. Eksfoliator.
  7. Kuas

Semua bahan tersebut bisa anda dapatkan di paket pemula Rich Amor, yang hanya berbeda sedikit isi paketnya dengan produk penghilang jerawat.

Urutan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Perawatan Rutin

Perawatan rutin berikut ini bukan hanya diperuntukkan bagi wanita saja, karena laki-laki pun bisa melakukannya. Ada proses yang bisa dilewatkan bila urutannya terlalu panjang.

Urutan cara pakai pada pagi hari:

  1. Susu pembersih non-comedogenic adalah awal yang baik untuk eksfoliasi ringan. Non-comedogenic maksudnya adalah susu pembersih yang tidak memiliki bahan pembuat yang membuat pori-pori tersumbat serta tidak membuat kulit menjadi berminyak.
    Peeling scrub adalah pilihan lain selain memakai susu pembersih. Bahkan peeling scrub ini sangat baik untuk jenis kulit yang berjerawat sekaligus berminyak.
  2. Membersihkan wajah dengan memakai sabun yang bebas detergen dan bebas parfum. Sabun yang menghasilkan busa yang banyak mengindikasikan bahannya terdapat unsur detergen. Namun sabun Rich Amor berbeda dengan sabun yang dijual bebas. Karena akan membuat kulit moist atau lembab, serta mempunyai efek pengelupasan ringan. Dan tentu saja sudah memiliki ijin dari BPOM, sehingga sangat aman dan nyaman untuk dipakai sehari-hari.
  3. Melembabkan kulit dengan day cream. Day cream sangat efektif untuk menjaga kulit agar tidak mengalami kekeringan. Walaupun kulit anda sangat berminyak, namun memakai pelembab tetap sangat dibutuhkan untuk menghidrasi kulit. Berbeda dengan produk yang dijual di pasar bebas, karena day cream Rich Amor tidak mengakibatkan kulit berminyak menjadi lebih berminyak. Dan cream ini sangat mudah diserap oleh kulit, sehingga tidak merubah warna kulit menjadi aneh. Manfaat lain dari adalah sebagai sunblocker, karena mengandung SPF15, dan berfungsi sebagai dasar bedak bagi make up.

 

Urutan cara pakai pada malam hari:

Hampir sama cara pakainya dengan di pagi hari, tapi ada sedikit tambahan yaitu memakai toner dan eksfoliator.

  1. Menggunakan milk cleanser non-comedogenic.
  2. Mencuci wajah dengan menggunakan sabun adalah aktivitas harian yang wajib dilakukan.
  3. Membersihkan kulit dengan toner. Toner yang bebas alkohol tidak akan menggerus kelembaban alami kulit. Bahkan sangat penting untuk dilakukan bila pada siang hari telah memakai make up, atau bedak.
  4. Memakai eksfoliator khusus. Bahan eksfoliator bisa anda dapatkan di Rich Amor. Eksfoliator ini menjadi kunci untuk melembutkan isi komedo.
  5. Menggunakan night cream, yang bermanfaat untuk melepaskan ikatan kulit mati, memberikan nutrisi kulit, dan merangsang regenerasi kulit. Tahapan ini bisa dilewatkan oleh laki-laki bila terlalu merepotkan.

Bila anda melakukan cara menghilangkan komedo melalui tahapan tersebut dengan konsisten, maka dalam waktu singkat akan hilang dengan sendirinya walau tanpa proses ekstraksi komedo. Dan tahapan tersebut pun akan sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Dan apabila komedo sudah hilang dengan cara di atas, maka untuk mempertahankan kualitas kulit yang sudah bagus, maka yang perlu dilakukan selanjutnya adalah perawatan 2 mingguan.

Proses pemeliharaan ini hanya cukup dilakukan setiap 2 atau 3 minggu, selama 3 hari berturut-turut. Hal ini harus dilakukan untuk mempercepat regenerasi kulit, membantu proses pengelupasan sel kulit mati, serta menyingkirkan potensi baru munculnya komedo. Karena pada usia remaja, kulit akan berganti setiap 14 hari sekali. Sedangkan usia di atas 30 tahun, kulit akan berganti setiap 1 bulan sekali.

Apabila cara menghilangkan komedo dengan perawatan rutin harian ini dilakukan dengan benar, maka bukan saja komedo akan hilang, namun kulit pun akan menjadi lebih terawat, cerah, kenyal, kinclong dan tidak perlu takut kedatangan tamu jerawat. Sehingga di kemudian hari anda tidak perlu repot mencari obat penghilang jerawat.

Bahkan anda tidak perlu lagi membuat jadwal khusus untuk pergi ke salon atau skincare.

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tip Sobat ©2017