Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Cepat 5/5 (1)

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Cepat

Punya jerawat saja sudah memusingkan, apalagi bila ditambah dengan bekasnya berupa merah-merah dan bintik hitam.

Tidak banget, kan.

Oleh karena itu tim redaksi akan memberikan tips ampuh yang berkaitan dengan jerawat dan bekasnya.

Ini merupakan cara menghilangkan jerawat membandel yang cepat, yang sekaligus menghilangkan bekasnya dengan efektif. Artikel terbagi menjadi 2 bagian, dimana satu sama lain saling berkaitan. Jadi Anda harus melakukan 2 hal tersebut secara bersamaan untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Yaitu cara primer, dengan memakai obat jerawat yang bisa sekaligus menghilangkan noda.
  • Kedua yaitu cara sekunder, adalah mengganti kebiasaan atau lifestyle.

Menutupi masalah kulit tersebut dengan memakai riasan bukanlah sebuah solusi cerdas. Bahkan problemnya akan lebih lama hilang, karena kulit akan bekerja lebih berat dengan berbagai bahan kimia yang menempel di permukaan.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Dengan Obat Jerawat Yang Ampuh

Untuk mengatasinya secara sekaligus, maka obat jerawat tersebut bukanlah yang dijual bebas atau dengan mudah ditemukan di toko obat atau apotik (atau OTC, singkatan dari over the counter).

Mengapa demikian ? Karena obat jerawat di apotik pada umumnya hanya bertujuan untuk mengempiskan atau mengeringkan jerawat saja, namun tidak akan cukup mampu untuk menghilangkan sumber penyebabnya serta tidak ikut mengatasi bekasnya berupa noda hitam atau luka ringan. Bila solusinya tidak menyeluruh, maka tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah dengan tuntas dan sempurna.

Sumber penyebabnya adalah kulit mati, kotoran di bawah kulit, bakteri, dan kualitas regenerasi kulit. Dengan logika sederhana saja, manfaat dari obat tidak akan menyentuh lokasi bakteri yang ada di bawah kulit, apabila permukaan kulit tertahan oleh sel-sel kulit mati. Sehingga membuat bakteri jerawat tidak mampu tersentuh oleh antibiotik dari obat tersebut.

Jadi, bagaimana solusinya?

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Rich Amor

Mengapa Rich Amor sangat efektif untuk mengatasi jerawat dan bekasnya dibandingkan produk skincare lainnya?

Karena fokus pengobatan tidak hanya untuk mengeringkan jerawat yang sedang meradang saja. Tapi juga efektif mengupas kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel-sel kulit segar. Tidak hanya berhenti di sana, karena reaksi penyerapan obat akan dipercepat hingga menjangkau posisi bakteri di bawah kulit. Sehingga tidak memberi peluang sedikit pun kepada bakteri untuk melakukan perbaikan dirinya.

Dengan beberapa keunggulan tersebut, maka bukan hanya mengobati jerawat saja, namun juga bekasnya pun ikut ditanggulangi dengan baik, serta mencegah jerawat lain muncul di kemudian hari.

Ini adalah pengobatan jerawat holistik. Sehingga sangat cocok untuk menghilangkan jerawat meradang, membandel, atau pun jerawat batu.

Bila Anda hanya mempunyai jerawat ringan, sebaiknya menggunakan obat jerawat yang dijual bebas di apotik.

Ingin agar jerawat membandel Anda sembuh? Insya Allah kami bisa membantu. Untuk mendapatkan produk ini, dipersilakan untuk menghubungi nomor whatsapp 081311300412 atau 08122492724. Di sana Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu, bagaimana cara menghilangkan jerawat membandel dengan cepat dan efektif, namun tetap aman. Cara dan produk untuk mengobati jerawat secara klinis telah teruji selama belasan tahun. Tidak ada efek samping, atau pun ketergantungan.

Hasil dari mengobati jerawat dengan produk Rich Amor bukan saja terbukti ampuh, tapi juga dapat menghilangkan bekas jerawat berupa bintik noda dan kemerahan akibat peradangan.

Untuk mengatasi jerawat ringan akan cukup ditangani melalui pengobatan topikal seperti

Jerawat moderat memberikan respons dengan baik terhadap terapi benzoil peroksida, antibiotik, retinoid, serta antibiotik oral dalam kasus refraktor, dan pil kontrasepsi oral untuk jerawat di perempuan.

Sedangkan jerawat vulgaris nodulocystic, atau jerawat batu akan lebih baik menggunakan terapi isotretinoin oral, atau retinoid acid yang dikombinasikan krim isotretinoin.

Supaya masalah tuntas dan menyeluruh, jenis bahan obat-obatan tersebut di atas belumlah cukup. Apalagi isotetrinoin dan retinoid acid sangat sulit ditemukan di apotik bila tanpa resep (walaupun belum tentu juga tersedia, karena bahan-bahan tersebut biasanya diimpor, dan ditemukan di klinik skincare ternama). Dan obat-obatan tersebut samasekali belum menyentuh pengobatan bekas jerawat, atau hanya mengatasi jerawat saja.

Tapi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, dan mempercepat penyerapan obat supaya mencapai tempat berdiamnya bakteri, maka bahan-bahan di atas harus dikombinasi dengan bantuan zat pengelupas. Sedangkan untuk bekas jerawat membutuhkan bahan lain, yaitu krim pencerah yang terbuat dari α-hydroxy acids, atau alpha hydroxy acids.

Itulah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat, serta sudah dibuktikan oleh banyak pemakainya

Karena zat pengelupas dan bahan pencerah akan secara bersama-sama bekerja untuk memecah ikatan antar kulit mati, mengelupaskan kulit mati (baca artikelnya di cara menghilangkan flek hitam), dan membuka sumbatan di permukaan jerawat sehingga kerja obat akan cepat meresap ke inti masalah.

Apakah ada bahan-bahan tersebut di dalam sebuah paket produk ?

Ada. Ini bocorannya.

Bahan-bahan yang dipakai adalah sabun khusus, peeling scrub atau susu pembersih, krim pencerah, zat pengelupas, dan penghilang jerawat dengan bahan yang sudah disebut di atas. Semua bahan tersebut sudah dikemas lengkap di dalam paket penghilang jerawat dan bekasnya dari Rich Amor.

Hasilnya ? Luar biasa.

proses cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Diagram di atas adalah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang sudah teruji secara efektif selama bertahun-tahun. Dan hasilnya sangat luar biasa. Sangat banyak orang sudah merasakan manfaatnya dengan melakukan cara tersebut. Segala jenis jerawat, baik itu acne vulgaris nodulocystic, jerawat batu, jerawat kecil-kecil tapi banyak, jerawat meradang, atau pun jerawat menahun, pasti harus melewati proses seperti diagram tersebut di atas.

Ada 2 hal yang bisa membuat proses perawatan menjadi lebih lama.

  1. Pertama adalah apabila kulit menyimpan sisa akumulasi kotoran dari krim atau kosmetik di bawah permukaan. Biasanya dihasilkan oleh pemakaian krim yang mengandung zat berbahaya, misalnya logam berat merkuri. Karena sisa kotoran tersebut akan ikut dibersihkan dengan cara ditarik ke luar permukaan. Diantaranya mungkin menjadi jerawat baru. Namun jerawat baru tersebut akan cepat kering hanya dalam beberapa hari, tanpa meninggalkan bekas baru.
  2. Kedua adalah apabila noda bekas jerawat sudah terlalu dalam, sehingga menjangkau jaringan kulit di lapisan dermis. Tapi bekas jerawat tersebut akan hilang seiring pembentukan jaringan kulit baru yang lebih sehat dan halus. Itu lah mengapa di dalam proses di atas harus ada krim malam serta cairan anti noda. Karena kedua bahan tersebut akan merangsang regenerasi kulit lebih cepat.

Namun Anda harus memiliki komitmen dan keinginan sangat kuat agar hasilnya cepat serta memuaskan. Karena proses tersebut merupakan perawatan harian, sehingga dilakukan pagi dan malam.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai benar-benar sembuh ?

Tidak ada yang instan, tapi sangat cepat bila dibandingkan dengan metoda pengobatan lainnya. Memang relatif sekali tergantung kondisi masing-masing orang. Untuk kondisi jerawat parah, serta bekasnya yang cukup banyak, rata-rata membutuhkan waktu antara 1-2 bulan. Walau ada juga hingga 4 hingga 6 bulan.

Prosesnya akan lebih cepat bila dikombinasikan dengan cara sekunder yang akan dibahas kemudian.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jaringan Parut Dengan Laser

Cara menghilangkan bekas jerawat berupa jaringan parut atau lobang memang bisa dipilih dari beberapa teknik tindakan. Walaupun hasilnya tidak sempurna, namun Anda bisa mempertimbangkannya. Pada bagian ini akan sedikit diulas beberapa teknik laser yang bertujuan untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu :

  • Laser Neodymium-doped Yttrium Aluminium Garnet (Nd-YAG)
  • Laser CO2
  • Combined 585/1,064-nm Laser

Laser nonablatif kini mendapat perhatian karena risiko komplikasi yang rendah. Utamanya pada kulit yang lebih gelap. Untuk membandingkan efikasi dan keamanan laser garnet yttrium aluminium garnet (Nd: YAG) dan laser gabungan 585 / 1.064-nm untuk perawatan bekas jerawat, maka dilakukan penelitian terhadap 19 pasien dengan bekas jerawat ringan sampai sedang, untuk menerima 4 laser Nd: YAG yang panjang dan dikombinasikan sesi perawatan laser 585 / 1.064-nm pada interval 2 minggu.

Perawatan diberikan secara acak dengan cara split-face. Bekas jerawat menunjukkan perbaikan ringan sampai sedang, dengan pengurangan skor ECCA yang signifikan, setelah kedua perawatan tersebut dilakukan. Meskipun perbedaan antarmodal tidak signifikan, kombinasi laser 585 / 1.064-nm lebih efektif untuk lobang bekas jerawat berupa boxcar-scars.

Pada pasien dengan sisi perawatan laser gabungan 585 / 1.064-nm yang memperbaiki lebih dari sisi detektor Nd-YAG laser, nilai ECCA secara signifikan lebih rendah untuk perawatan laser gabungan 585 / 1.064-nm. Evaluasi histologis menunjukkan deposisi kolagen secara signifikan lebih besar, walaupun tidak ada perbedaan yang signifikan antara kedua modalitas tersebut. Skor kepuasan pasien sesuai dengan evaluasi dokter. Kedua laser tersebut memperbaiki bekas jerawat dengan downtime minimal. Mengingat temuan ini, hasil optimal dapat dicapai saat jenis perawatan laser dipilih setelah mempertimbangkan jenis dan respons luka parut.

 

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mengaplikasikan Pola Hidup Sehat

Obat jerawat bukanlah satu-satunya solusi untuk melawan masalah Anda. Sering kali, pendekatan multi-cabang diperlukan untuk melihat hasilnya. Selain cara primer melalui perawatan kulit, ada beberapa faktor gaya hidup atau lifestyle yang perlu dipertimbangkan saat mengobati jerawat.

Pola hidup yang dianjurkan oleh ahli dermatologi adalah :

  1. Seberapa sering Anda mengganti sarung bantal dan seprai?
    Dengan menukar sarung bantal dan seprai lebih sering, maka dapat memiliki efek signifikan pada berkurangnya jerawat. Karena bakteri, keringat, minyak, dan residu kosmetik dapat terbentuk di serat kain bantal dan seprai, sehingga menyebabkan jerawat lebih lanjut.
  2. Apakah jerawat memburuk di sisi wajah di mana ponsel Anda berada? Bahkan jika tidak, membersihkan ponsel Anda setiap hari akan membatasi jumlah bakteri, minyak, dan residu make up yang bersentuhan dengan kulit.
  3. Tingkatkan kualitas dan kuantitas dalam mengkonsumsi omega-3. Banyak penderita jerawat melihat jerawat membaik saat mereka meningkatkan asupan asam lemak esensial omega-3. Omega-3 dapat ditemukan pada ikan (salmon liar menjadi salah satu sumber terbaik), telur, biji rami, suplemen, dan banyak lagi.
  4. Mengurangi asupan susu dan produk susu dapat memiliki efek drastis dalam mengurangi bekas jerawat. Cobalah membatasi asupan susu, dan mengganti makanan olahan susu dengan alternatif berbasis kedelai.
  5. Makan lebih banyak buah dan sayuran! Buah dan sayuran mengandung antioksidan dan mikronutrien yang bermanfaat dalam mendukung tubuh dan kulit yang sehat.
  6. Jangan coba-coba memencet jerawat. Ini adalah kebiasaan buruk sehingga harus dihentikan. Usahakan agar tidak menyentuh wajah dan memegang luka bekas jerawat. Memencet keluar isi jerawat saat masih keras dan meradang, baik dilakukan sendiri atau dilakukan di salon akan sangat membahayakan. Karena sentuhan berlebihan dapat menyebabkan penyebaran bakteri, sehingga berakibat kepada lebih banyak jerawat yang tumbuh, serta bisa meninggalkan bekas permanen.

Simak video kami berikut ini : Video Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Bila cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang telah diuraikan di atas dilakukan secara disiplin, maka akan hanya butuh waktu sebentar saja untuk mendapatkan kulit yang bersih tanpa jerawat, noda hitam, dan bekas-bekas jerawat.

Please rate this

2 Komentar

  1. Broo kalo pake lazer sakit ga bro?, efek sampingnya apa ..

    1. Author

      Tidak begitu sakit. Tapi harus diketahui akan ada efek dan resiko yg akan terjadi. Krn ada bbrp laporan kasus terjadinya flek hitam baru yg lebih lebar dari flek hitam sebelumnya akibat dari pembentukan luka baru. Laser sebaiknya menjadi opsi terakhir yg harus dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tip Sobat ©2017